Minggu, 07 Maret 2010

Milan contra united

Pelatih AC Milan, Leonardo, mengatakan, tak akan mudah bagi timnya mencetak gol ke gawang Manchester United, di leg kedua 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (10/3/2010). Meski begitu, ia berjanji, Milan tak bakal mengubah gaya sepak bola menyerang dan atraktif.

Milan menyambangi MU dengan kewajiban menang minimal 2-0 untuk lolos ke perempat final, setelah di leg pertama, 16 Februari silam, kalah 2-3. Ini adalah pertama kalinya dalam lima pertemuan di San Siro, Manchester United mengalahkan Milan.

Mengacu empat pertemuan sebelumnya di Old Trafford, Milan cuma membukukan satu kemenangan dan tiga kekalahan. Meski begitu, dalam tiga dari empat pertemuan itu, Milan selalu sukses membobol gawang MU.

Masalahnya, semua itu terjadi sebelum Leonardo melatih Milan. Apalagi, gaya Leonardo saat ini berbeda dari para pendahulunya. Meski menawan, permainan Milan saat ini dinilai sejumlah kalangan, kurang memerhatikan keseimbangan lini depan dan belakang.

Namun, Leonardo menolak mundur. Menurutnya, Milan sudah berusaha keras untuk berubah dan mencapai level ini. Meski membutuhkan kemenangan, ia tak merasa Milan harus mengkhianati keyakinan mereka terhadap sepak bola menyerang.

"Apa yang bisa saya katakan adalah kami akan setia dan jujur kepada gaya kami sendiri. Ketika kami bertemu lawan yang juga suka memainkan sepak bola indah, itu membantu kami. Itu berarti, kami bisa memainkan sepak bola terbaik kami," ujar Leonardo. (TO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar