Sabtu, 06 Maret 2010

VISI MISI GUNDAR

Visi Program Studi
Visi program Studi yaitu mewujudkan program studi manajemen menjadi lembaga penyelenggara pendidikan dan pengembangan manajemen berbasis teknologi informasi terkemuka di Indonesia dan di akui (recognized) di tingkat regional maupun internasional pada tahun 2012.

Misi Program Studi
Misi Program Studi yaitu mengelola program studi secara profesional dan menciptakan suasana pendidikan yang kondusif, dengan pengembangan kurikulum, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bentuk kegiatan akademis yang profesional dan berkinerja tinggi; melaksanakan Program Studi Manajemen Jenjang Strata Satu yang terintegrasi dan berkelanjutan; menjalin kerjasama antar program studi di dalam lingkungan Universitas Gunadarma (Resources Sharing); menghasilkan lulusan yang mampu menguasai teori ekonomi manajemen, inovatif, kreatif serta antisipatif dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan berbasis teknologi informasi.

Sasaran
Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi khusus, dalam bidang :
1. Bidang Pembelajaran
Memiliki kemampuan untuk menguasai dasar matematika dan statistika ekonomi (bisnis) serta manajemen sains sebagai dasar pengambilan keputusan.
Memiliki kemampuan untuk menguasai dan menerapkan dasar ekonomi dan teknologi informasi dalam berbagai aplikasi praktis di bidang manajemen/bisnis.
Memiliki kemampuan untuk menggunakan alat (software) dalam proses penyelesaian kasus dimulai dari tahap identifikasi, formulasi hingga penetapan kesimpulan.
Memiliki wawasan kewirausahaan, kreatif, dan inovatif.
Memiliki rasa tanggung jawab dalam lingkungan masyarakat dan peka terhadap perubahan.
Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan efektif, salah satunya adalah penguasaan Bahasa Inggris.
Memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan lulusan perguruan tinggi lain dan berorientasi global.

2. Bidang Penelitian
Mengembangkan bidang Ilmu ekonomi dan teknologi dengan menghasilkan penelitian yang bermutu dan berguna bagi pengembangan ilmu, pembelajaran, dan berguna bagi masyarakat Indonesia maupun global.
BIDANG PENGABDIAN
Memiliki etika bermasyarakat dan selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat seperti seminar, pembuatan model, kursus, workshop, serta mengadakan kerjasama dengan stake holders untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia maupun global.

Tujuan Program Studi

Program Studi Manajemen bertujuan:
Menyiapkan manusia Indonesia menjadi warganegara yang terampil dan mampu bekerja di bidang manajemen.
menyelenggarakan pelatihan, pendidikan, dan penelitian bidang Ilmu ekonomi manajemen guna: i) menampung minat masyarakat untuk menekuni bidang Ilmu ekonomi manajemen dan kebutuhan dalam pembangunan nasional; ii) menyiapkan dan membekali, serta mendorong masyarakat Indonesia menuju masyarakat berbasis pengetahuan (knowledge-based society).
Membekali mahasiswa dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis di bidangnya, yang memungkinkannya mengikuti studi lanjutan maupun memasuki lapangan kerja.
menyiapkan mahasiswa dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis di bidang Informatika, yang memungkinkannya mengikuti studi lanjut maupun memasuki dunia kerja.
menyelenggarakan pengembangan dan penelitian di bidang ekonomi khususnya bidang manajemen.
Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bantuan teknis, serta usaha lainnya sesuai dengan kemampuan pengembangan Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma melalui Program Sarjana (S1) bidang Manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar