Senin, 07 Juni 2010

Beckenbauer Ragukan Kualitas Jerman

BERLIN, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menilai, "Der Panzer" saat ini tak punya kekuatan cukup memadai untuk bersaing di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurutnya, salah satu hal yang melemahkan Jerman adalah absennya sejumlah pemain senior.

Jerman berangkat ke Afsel tanpa kapten Michael Ballack, kiper Rene Adler, bek Heiko Westermann, gelandang Simon Rolfes dan Christian Traesch. Mereka semua absen karena cedera.

Tanpa mereka, pelatih Joachim Loew menghitung ulang kelebihan dan kekurangan timnya. Hasilnya, mereka mampu menang 3-1 atas Bosnia-Herzegovina, dalam laga persahabatan, Kamis lalu.

Menurut Beckenbauer, hasil itu tak bisa menjadi acuan karena putaran final Piala Dunia sama sekali berbeda dari laga persahabatan. Ia bahkan menilai, untuk sampai babak semifinal, Jerman harus mengerahkan energi jauh lebih besar dari biasanya.

"Tanpa Michael Ballack, situasi kami sulit. Tim kami melemah. Kami harus bekerja keras untuk bisa mencapai semifinal," ungkap Beckenbauer. (TEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar