Senin, 07 Juni 2010

Liverpool Harus Jual Gerrard Torres

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, John Barnes, menilai, mantan klubnya itu harus menjual Steven Gerrard dan Fernando Torres, bila keduanya memang sudah tak lagi bahagia di Anfield. Menurutnya, bila seorang pemain, sehebat apa pun, sudah tak ingin bertahan, ia sudah tak bisa berkontribusi kepada klub.

Gerrard dan Torres merupakan pemain penting Liverpool. Sementara Gerrard merupakan ikon, Torres merupakan salah satu penyerang terbaik generasi sekarang.

Selama ini, kedua pemain itu konsisten menyatakan ingin bertahan. Namun, menurut media-media Inggris, krisis ekonomi dan rencana penjualan klub membuat kedua pemain ini tak nyaman dan kehilangan keyakinan kepada klub. Keduanya pun disebut sudah berpaling ke lain hati.

Menanggapi pemberitaan itu, Liverpool konsisten menyatakan bahwa klub akan melakukan berbagai cara mempertahankan keduanya. John Barnes mengaku tak setuju dengan cara Liverpool memandang dan menilai masalah tersebut.

"Liverpool tak ingin Gerrard dan Torres pergi. Namun, bila mereka tak ingin bertahan, biarkan mereka pergi. Pendukung harus mengerti itu dan masih akan tetap berada di belakang klub," ungkap Barnes.

"Lihatlah sejarah klub ini. Kevin Keegan pergi dan orang-orang khawatir. Namun, mereka menjadi semakin kuat. Kenny Dalglish adalah legenda. Namun, ia pensoun dan (Liverpool) terus maju dan memenangi trofi sejak itu,"

"Saya pikir, ada terlalu banyak perhatian kepada Gerrard dan Torres. Mereka memang pemain penting, tetapi (goyahnya keyakinan mereka) memengaruhi yang lain di tim ini," paparnya. (SUN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar