Senin, 07 Juni 2010

Madrid Pertahankan Higuain

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid mengumumkan, penyerang Gonzalo Higuain, telah menyepakati perpanjangan kontrak tiga musim. Itu berarti, Higuain akan terus di Madrid sampai 2016.

Media-media Inggris dan Spanyol sempat memberitakan Higuain bakal dilego akhir musim 2009-2010 lalu. Menurut mereka, Madrid ingin melakukan itu supaya penyerang Karim Benzema bisa mendapatkan jam terbang reguler.

Namun, menurut mereka, itu berubah seiring pemecatan pelatih Manuel Pellegrini dan diangkatnya Jose Mourinho sebagai penggantinya. Dalam situs resminya, Madrid menegaskan bahwa Higuain diperhitungkan sebagai salah satu penyerang hebat yang masuk dalam rencana Mourinho untuk musim depan.

"Ia (Higuain) mendapatkan (perpanjangan kontrak) karena kerja kerasnya. Sejak menjadi pemain Madrid pada Desember 2006, Gonzalo Higuian telah menunjukkan kerja keras dan kecerdasan," tulis Madrid dalam situs resminya.

"Pelatih baru 'Los Blancos", Jose Mourinho, memperhitungkannya dan mengacu (jumlah gol yang dibuat Higuain), ia mengerti bahwa tim juara membutuhkan pencetak gol hebat. Sebagai pemain Real Madrid, Higuain telah bermain sebanyak 141 kali dan mencetak 64 gol," tegas pernyataan itu. (RM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar