Jumat, 04 Juni 2010

Dihantam Cina, Prancis Semakin Terpuruk

Deng Zhuo Xiang memanfaatkan dengan baik tendangan bebas dari jarak 23 meter untuk memberikan pelajaran berharga bagi tim Ayam Jantan Prancis dalam partai pemanasan terakhir bagi juara Piala Dunia 1998 itu sebelum beraksi di Afrika Selatan.

Hasil ini semakin menurunkan kepercayaan diri tim asuhan Raymond Domenech karena mereka selalu kebobolan dalam tiga laga terakhir, dan hanya mampu menyarangkan tiga gol.

Sebelumnya, Prancis ditahan Tunisia 1-1, dan kemudian berhasil menaklukkan Costa Rica 2-1. Uruguay akan menjadi musuh pertama Prancis pada 11 Juni, sebelum menantang Meksiko dan tuan rumah Afrika Selatan di Grup A.

Cina gagal lolos ke Afrika Selatan dan juga tampil tanpa beberapa andalan utama mereka, tetapi kiper Zhang Cheng berhasil menjadi pahlawan dengan menggagalkan sejumlah peluang emas yang dimiliki Nicolas Anelka, Sidney Govou, Abou Diaby, Andre-Pierre Gignac, dan juga Thierry Henry.

Meskipun Prancis menguasai jalannya pertandingan, benteng Cina tetap kokoh dengan mengandalkan serangan balik dan satu tendangan bebas cukup untuk membuat Les Bleus keok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar