Senin, 07 Juni 2010

Hargai Kawan, Scholes Tolak "Tiga Singa"

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Inggris, Paul Scholes, mengungkapkan, pelatih Fabio Capello sempat menawarkannya masuk ke skuad untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun, ia menolak karena menghormati jasa rekan-rekannya yang telah berhasil membawa Inggris ke putaran final Piala Dunia.

Sejak Euro 2004, Scholes memutuskan mundur dari skuad "Tiga Singa". Alasannya, ia lebih memilih berkonsenterasi bersama Manchester United. Komitmen Scholes itu pun tak sia-sia. Ia berhasil membawa "Setan Merah" meraih tiga gelar Premier League, juara Liga Champions, dan juara Piala Dunia Antarklub.

Melihat performa yang cukup konsisten dan pengalaman yang dimilikinya, Capello berniat membawa Scholes ke Afrika Selatan. Selain Scholes, Capello juga memanggil bek tengah Liverpool, Jamie Carragher. Sementara Caraggher mengaminkan keingan Capello, Scholes malah menolak.

Scholes menolak dengan pertimbangan bahwa Capello terlambat untuk memanggilnya. Selain itu, Scholes menolak karena tak ingin "mencuri" posisi rekannya yang telah berhasil membawa Inggris ke putaran final.

"Itu merupakan keputusan besar dan aku tidak diberikan cukup waktu untuk berpikir tentang tawaran tersebut. Jadi, aku memutuskan untuk tak menerima tawaran itu," ungkap Scholes kepada Oldham Evening Chronicle.

"Mungkin aku akan menerimanya jika mereka memberikanku waktu panjang. Pemain dalam skuad telah mengahabiskan waktu hampir dua tahun untuk membawa Inggris lolos. Sedangkan, aku sudah lama tak membela Inggris."

"Hal itu bukan karena aku ingin lama berlibur. Itu adalah fakta bahwa pemanggilan itu terlampau dekat dengan turnamen dan juga aku tidak ingin mencuri posisi seseorang yang telah berjasa mengantarkan Inggris ke Afrika Selatan," paparnya. (OEC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar