Senin, 07 Juni 2010

Robben Beri Belanda Harapan

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Gelandang Arjen Robben mengalami kemajuan dalam penyembuhan cedera hamstring dan kemungkinan bisa tampil untuk skuad "Negeri Kincir Angin" pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Robben, mengalami cedera hamsting pada kaki kirinya dan diragukan bisa tampil pada putaran final nanti di tengah laga persahabatan melawan Hongaria, akhir pekan lalu. Hal itu membuat publik Belanda tak mampu tersenyum, meski timnya menang 6-1.

Ketegangan semakin meningkat ketika pelatih Belanda, Bert van Marwijk, mengatakan dirinya serius mencari pemain yang akan menggantikan Robben di Piala Dunia nanti.

Namun, negeri "Kincir Angin" kini sudah bisa sedikit menghela napas. Hasil tes medis menunjukkan, cedera Robben tak parah dan bisa diharapkan tampil di Afrika Selatan.

Untuk memperbesar peluang itu, Belanda menyediakan ahli fisioterapi untuk membantu Robben pulih lebih cepat. Robben mengaku akan mengikuti program pemulihan dengan serius dan disiplin.

"Hari Minggu saya telah dipindai dan itu hanya luka kecil pada hamstring kaki kiriku. Ini pertama kali aku mengalami cedera di bagian itu," jelas gelandang Bayern Muenchen itu.

"Jika sembuh, aku baru akan kembali ke lapangan dalam empat atau enam pekan lagi, tetapi kami tak memiliki banyak waktu."

"Fisoterapis Dick van Toorn akan membantuku. Kami terus bekerja keras. Aku akan berjuang hingga sembuh. kemarin banyak dukungan yang diberikan kepadaku dan itu postif bagiku," paparnya. (SUN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar