Jumat, 28 Mei 2010

menggunakan script dasar pada lingo

go the frame
go the frame berguna untuk melakukan looping pada frameyang dilewati playback head. Sebagai contoh, berikut ini Kita akanmenggunakan he ri pt go the frame untuk melakukan looping padaframe gambar, playback head tidak akan berjalan ke frame berikutnyayang berisi movie flash sebelum diberi perintah untuk melanjutkan.Script go the frame sama dengan go to the frame.
Contoh : On exitFrame me
go the frame end
Maksud instruksi tersebut di atas adalah, bahwa pada saat headsampai pada frame yang diberi script, maka head tidak akan bergeraklagi, atau menetap pada frame tersebut.

go
berguna untuk menuju ke frame yang telah ditentukan.Playback head akan berpindah ke suatu frame lalu memainkan moviehingga batas frame yang telah ditentukan.
Contoh : On mouseUp me
go 11 end
Maksud instruksi tersebut di atas adalah, bahwa pada mouse diklik,maka head akan pergi ke frame 11

pause
berguna amok menghentikan sejenak playback head ataumovie yang sedang dimainkan. Sebagai contoh, berikut ini Kita akanmembuat tombol pause yang akan diberi script pause agar moviedapat dihentikan sejenak.
Contoh : On mouseUp me
pause end
Maksud instruksi tersebut di atas adalah, bahwa pada mouse diklik,maka head akan berhenti sementara pada frame tempat script.

continue
berguna untuk melanjutkan pemutaran movie yangdihentikan sejenak. Sebagai contoh, berikut ini Kita akan membuattombol continue yang akan diberi script continue.
Contoh : On mouseUp me
continue end
Maksud instruksi tersebut di atas adalah, bahwa pada mouse diklik,maka head akan bergerak kembali ke frame berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar