Sabtu, 22 Mei 2010

protocol TCP/IP

Mengenal protocol TCP/IP
Protokol Komunikasi Komputer
Sebuah protokol komunikasi komputer adalah deskripsi dari komputer harus mengikuti aturan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Apa itu TCP / IP?
TCP / IP adalah protokol komunikasi untuk komunikasi antara komputer di Internet.
TCP / IP singkatan dari Transmission Control Protocol / Internet Protokol.
TCP / IP mendefinisikan bagaimana perangkat elektronik (seperti komputer) harus terhubung ke Internet, dan bagaimana data harus ditransmisikan antara mereka.

Di dalam TCP / IP standar ada beberapa protokol untuk menangani komunikasi data:

* TCP (Transmission Control Protocol) komunikasi antara aplikasi
* UDP (User Datagram Protocol) komunikasi sederhana antara aplikasi
* IP (Internet Protocol) komunikasi antar komputer
* ICMP (Internet Control Message Protocol) untuk kesalahan dan statistik
* DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) untuk pengalamatan dinamis

#.TCP
TCP Menggunakan Koneksi Tetap
TCP untuk komunikasi antara aplikasi.
Jika satu aplikasi ingin berkomunikasi dengan yang lain melalui TCP, ia mengirimkan permintaan komunikasi. Permohonan ini harus dikirim ke alamat yang tepat. Setelah jabat tangan "" antara kedua aplikasi, TCP akan mendirikan "full-duplex" komunikasi antara dua aplikasi.
"full-duplex" komunikasi akan menempati garis komunikasi antara dua komputer sampai ditutup oleh salah satu dari dua aplikasi.

#.UDP
UDP sangat mirip dengan TCP, namun lebih sederhana dan kurang dapat diandalkan.

#.IP
IP adalah untuk komunikasi antar komputer.
IP adalah "koneksi-kurang" protokol komunikasi.
IP tidak menempati garis komunikasi antara dua komputer. IP mengurangi kebutuhan untuk saluran jaringan. Setiap baris dapat digunakan untuk komunikasi antar komputer yang berbeda pada saat yang sama.
Dengan IP, pesan (atau data lain) yang dipecah menjadi kecil independen "paket" dan dikirim antara komputer melalui Internet.IP bertanggung jawab untuk "routing" setiap paket ke tujuan yang benar.

#.IP Router

Ketika sebuah paket IP dikirim dari komputer, tiba pada router IP.
Router IP bertanggung jawab untuk "routing" paket ke tujuan yang benar, secara langsung atau melalui router lain.Path paket akan mengikuti mungkin berbeda dari paket lain dari komunikasi yang sama. Router bertanggung jawab untuk menangani hak, tergantung pada volume lalu lintas, kesalahan dalam jaringan, atau parameter lainnya.
Berkomunikasi melalui IP adalah seperti mengirimkan surat panjang sebagai sejumlah besar kartu pos kecil, masing-masing menemukan sendiri (sering berbeda) cara untuk penerima.

#.TCP / IP
TCP / IP adalah TCP dan IP yang bekerja sama.
TCP menangani komunikasi antara perangkat lunak aplikasi Anda (misalnya browser Anda) dan perangkat lunak jaringan Anda.IP menangani komunikasi dengan komputer lain.TCP bertanggung jawab untuk memecah data ke dalam paket IP sebelum dikirim, dan untuk perakitan paket ketika mereka tiba.IP bertanggung jawab untuk mengirimkan paket ke tujuan yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar